ANALISIS THE GREAT SHIFTING BAB 9 ESTEEM ECONOMY, KETIKA SETIAP ORANG HAUS PENGAKUAN


esteem economy, dimana semu orang mementingkan pujian dan ingin merasa puas. menurut saya esteem economy sudah mulai terjadi di era sekarang, dikarenakan banyak yang mempunyai media sosial seperti instagram,youtube,facebook dan twitter. Dimulai dari situlah esteem economy berkembang dan bisa dibilang menjadi kebiasaan diri dalam hidup seseorang.

Esteem economy menurut saya sangat tidak baik bagi fisik, karena yang terjadi dalam kehidupan saya contohnya, jika saya menguplod foto ke media sosial yaitu instagram pasti saya selalu menentukan jam dan mengharapkan like serta komentar dari teman-teman terdekat, maka dari situ saya merasa senang dan berpikiran tenang serta puas terhadap diri sendiri karena sudah banyak like yang diterima dari postingan saya di media sosial. Menurut saya itu tidak baik kenapa? ya, karena kita merasa gelisah jika like, komentar dan pujian sangat dikit dengan harapan yang kita inginkan. Jadi saya menyimpulkan bahwa Economy esteem, self esteem sangat tidak bagus bagi kehidupan di era sekarang.

Menurut saya sangai baik jika kita membatasi pemakaian teknologi di media sosial ini, karena sangat mengubah prilaku,kesadaran sesama, perasaan, dan kondisi kesehatan kalian.

Selain itu efek self esteem juga menimbulkan sifat konsumtif individu yang disebabkan oleh adanya pola self esteem dan economy esteem. Namun pada akhirnya dampak dar economy esteem menimbulkan banyak pengusaha pengusaha muda yang memanfaatkan situasi economy esteem ini yang dimana hampir setiap millineals bersikap seperti ini. Dalam kajian mungkin hasilnya tentatif karna bagaimana individu menyikapi fenomena saat ini.

Dulu setiap orang berdoa terlebih dahulu sebelum makan, tetapi sekarang mereka sibuk menata makanan dan difoto untuk di posting ke media sosial untuk mendapatkan pengakuan dari orang yang melihat.

Sekian analisi menurut kelompok kami, selamat membaca:)

Comments

Popular Posts